HP 08234317200 Jasa Anti Rayap Gresik, Jasa Disinfektan Gresik, Jasa Disinfektan di Gresik, Jasa Pembasmi Tikus di Gresik, Jasa Pembasmi Kecoa di Gresik, Jasa Pembasmi Kutu Kasur di Gresik, Jasa Pembasmi Kutu Kasur di Gresik, Jasa Pembasmi Sarang Tawon di Gresik, Jasa Anti Rayap di Gresik, Jasa Pembasmi Rayap di Gresik, Jasa Pembasmi Hama di Gresik, Jasa Pembasmi Lalat di Gresik, Jasa Pembasmi Ulat di Gresik, Jasa Pembasmi Serangga di Gresik, Jasa Pembasmi Semut di Gresik, Jasa Pest Control di Gresik

jasa Anti rayap di Surabaya

Bagaimana Cara Menangani Rayap ?
Rayap bisa berakibat serius bagi rumah atau properti anda. Serangan rayap seringkali awalnya tidak terdeteksi karena mereka tersembunyi tanpa adanya tanda-tanda kerusakan yang berarti. Keberadaan rayap umumnya diketahui setelah kerusakan yang ditimbulkannya sudah parah. Keberadaan rayap sangat merugikan secara ekonomi karena mengharuskan pemilik rumah melakukan perbaikan yang mahal serta menurunkan secara signifikan harga jual properti yang diserang.

Terdapat dua jenis rayap yang umum menyerang bangunan, yaitu rayap tanah (Coptotermes sp.) yang hidup bersarang dalam tanah yang lembab serta rayap kayu kering (Cryptotermes sp.) yang biasa hidup pada struktur bangunan dan furnitur dari kayu. Semua jenis rayap memakan material yang mengandung selulosa seperti material dari kayu, bambu, kertas, dsb.

Rayap merupakan serangga sosial yang hidup berkoloni dan terbagi menjadi beberapa kasta. Ratu bertugas untuk bertelur, rayap tentara bertugas melindungi koloni sementara rayap pekerja bertugas mencari makanan dan membangun sarang. Kerusakan yang ditmbulkan oleh rayap pada kayu disebabkan oleh aktivitas rayap pekerja tersebut. Ketika musim kawin tiba, rayap jantan dan betina reproduktif (atau dikenal juga sebagai laron) akan terbang keluar dari sarang. Kemudian mereka akan menanggalkan sayap mereka lalu kawin untuk membentuk koloni baru.

Bagaimana anda mengetahui jika rumah anda sudah terserang rayap? Beberapa tandanya diantaranya yaitu :
1.adanya kawanan laron di dalam atau dari tanah di sekitar rumah anda;
2.cat yang menggelembung atau retakan pada bangunan atau furnitur;
3.kotoran rayap berupa butiran kecil kayu (tanda serangan rayap kayu kering, Cryptotermes sp.);
4.terowongan dari tanah pada dinding, palang kayu, atau pada furnitur;
5.sisa sayap yang ditinggalkan laron.

Jenis Penanganan Rayap
Secara umum terdapat dua metode utama dalam mengendalikan serangan rayap, yaitu dengan menggunakan umpan dan termisida cair untuk perlakuan tanah.Penggunaan umpan bertujuan untuk membunuh seluruh individu rayap -termasuk ratu- dalam koloni sedangkan penggunaan termisida cair bertujuan untuk membuat penghalang (barrier) kimiawi sehingga rayap tidak bisa menyerang bangunan. Rayap yang sudah dalam bangunan pun tidak bisa kembali lagi ke tanah untuk memperoleh kelembaban yang diperlukannya untuk hidup. Rayap yang melintas atau membuat terowongan menembus tanah yang sudah diberi termisida cair tersebut akan mati. Kelebihan penggunaan termisida cair yaitu efeknya bisa timbul lebih cepat dan lebih murah karena bisa bertahan hingga tahunan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
WhatsApp Hubungi Kami